Januari 21, 2023

Ini Dia 7 Pentingnya Sebuah Website Untuk Bisnis, Penting Lho!

Bagian
Pentingnya Website Untuk Bisnis

Seperti yang kita semua ketahui dan pelajari, menjalankan sebuah bisnis tentunya harus memperhatikan berbagai macam aspek penting.

Aspek-aspek tersebut bisa berarti, strategi bisnis, target pasar, produk atau jasa yang dijual, hingga media promosi atau strategi marketing yang sesuai.

Jika Anda sudah memikirkan atau bahkan memiliki semua aspek di atas, maka terdapat satu hal lagi yang harus Anda perhatikan. Yaitu sebuah website.

Di zaman seperti sekarang ini, kehadiran website bagi sebuah perusahaan atau bisnis sangatlah vital. Sebab, website diibaratkan sebagai “rumah”, dimana orang-orang dapat melihat dan mengunjungi rumah Anda tersebut.

Bisa dibayangkan, jika bisnis Anda tidak memiliki “rumah”. Tentunya orang-orang akan kesulitan mencari Anda dan juga akan mempertanyakan kredibilitas dari bisnis yang Anda jalankan.

Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan pentingnya website untuk bisnis, agar bisnis yang Anda miliki dapat berkembang menjadi lebih baik.

Simak penjelasannya di bawah ini!

 

 

Pentingnya Website untuk Bisnis

Berikut ini beberapa manfaat utama yang akan Anda dapatkan, jika membuat website untuk menjalankan sebuah bisnis, diantaranya:

 

1. Memperkenalkan Perusahaan

profile website perusahaan
profile perusahaan

 

Memperkenalkan perusahaan, mulai dari sejarah terbentuknya, visi misi, hingga orang-orang yang ada dibelakangnya merupakan salah satu aspek penting.

Hal ini tentunya akan mempermudah orang-orang dalam mengetahui dan mempelajari gambaran umum dari perusahaan Anda melalui company profile yang tersemat pada website.

Tak hanya itu, company profile juga dapat bermanfaat bagi para calon investor dalam memahami tujuan dari perusahaan atau bisnis yang Anda dirikan.

 

2. Meningkatkan Kredibilitas

Sebagian besar orang-orang yang mengakses internet akan memiliki kepercayaan lebih kepada perusahaan atau bisnis yang memiliki sebuah website.

Sebaliknya, jika sebuah bisnis tidak memiliki website, maka orang-orang akan menaruh kecurigaan dan khawatir akan terjadinya penipuan.

Umumnya, pada sebuah website akan tersemat alamat kantor, kontak, hingga sosial media perusahaan. Hal-hal tersebut yang akan meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas perusahaan di mata konsumen.

 

Baca Juga: Apa Bedanya Website Statis dan Dinamis?

 

3. Menampilkan Produk atau Jasa

Selain dapat menampilkan profile perusahaan, website juga dapat menjadi media utama dalam menampilkan produk atau jasa yang dijual perusahaan.

Tidak hanya berfungsi untuk menampilkan produk/jasa saja. Anda juga dapat memberikan informasi-informasi detail yang berhubungan dengan produk/jasa tersebut.

Dengan begitu, konsumen atau pelanggan Anda dapat mencari apa yang mereka butuhkan di website tersebut dengan cepat dan mudah.

 

4. Tempat Promosi

promosi website
promosi website

 

Website yang Anda miliki juga bisa Anda jadikan sebagai media atau tempat promosi mengenai produk/jasa yang Anda tawarkan.

Misalnya, Anda meluncurkan produk baru. Anda bisa menampilkan iklan atau promosi produk baru tersebut di halaman utama website Anda.

Contoh lainnya, Anda ingin mengadakan diskon besar-besaran selama periode akhir tahun. Maka, Anda bisa menyampaikan informasi tersebut kepada pelanggan Anda melalui website perusahaan.

 

5. Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Apabila Anda memiliki usaha atau bisnis toko online, memiliki website tentunya dapat meningkatkan potensi keuntungan Anda.

Sebab, dengan memiliki website, maka transaksi atau orderan dapat dilakukan tanpa adanya batasan waktu, alias 24 jam, lho! Hal ini tentunya tidak dapat dilakukan jika Anda hanya mengandalkan toko offline saja.

Mayoritas toko offline memiliki jam operasionalnya masing-masing. Sehingga, para pelanggan tidak dapat melakukan transaksi, apabila jam operasional toko sudah melebihi waktu yang ditentukan.

 

Baca Juga: Berapa Estimasi Harga Pembuatan Website?

 

6. Mendapatkan Organic Traffic

Jika Anda memiliki sebuah website yang sudah teroptimasi dengan SEO (search engine optimization), maka Anda akan memiliki potensi untuk muncul di pencarian Google.

Sederhananya, apabila orang-orang mencari sebuah produk ataupun jasa, maka besar kemungkinan website yang Anda miliki akan muncul di pencarian tersebut.

Hal ini tentunya merupakan sebuah pertanda baik bagi bisnis. Terutama jika Anda ingin meningkatkan basis pelanggan yang Anda miliki saat ini.

 

Baca Juga: 6 Manfaat SEO Jika Diterapkan ke Bisnis

 

7. Digital Marketing

Salah satu strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis dan lead Anda yaitu melalui digital marketing. Caranya yaitu dengan mengarahkan traffic ke landing page atau website utama.

Namun untuk dapat melakukannya dengan tepat, Anda perlu melihat history traffic yang masuk ke dalam website Anda. Dengan begitu, Anda dapat menargetkan pelanggan yang paling cocok dan mendapatkan ROI yang sesuai.

Perlu diingat bahwa, strategi ini tidak bisa dilakukan secara langsung. Maka dari itu, sangat disarankan untuk membangun sebuah website bisnis dari awal, meskipun Anda tidak memiliki rencana untuk menggunakan iklan saat ini juga.

 

Baca Juga: Apa Perbedaan Domain dengan Hosting?

 

Buat Website Company Profile di Cassandra!

Kini Anda sudah memahami pentingnya sebuah website dalam menjalankan sebuah bisnis atau perusahaan.

Oleh sebab itu, kami amat sangat menyarankan Anda untuk segera membuat website, jika Anda belum melakukannya.

Di Cassandra, kami menawarkan berbagai macam jasa pembuatan website, mulai dari website utama, pembuatan landing page, hingga optimasi search engine atau SEO.

Semua dilakukan secara profesional dan sesuai dengan standar bisnis yang berlaku saat ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir dan repot dalam membuat website bisnis Anda sendiri.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website kami!

Nah, itulah pembahasan mengenai pentingnya website untuk sebuah bisnis. Semoga artikel ini dapat membantu dan memudahkan Anda dalam membangun bisnis yang berkualitas dan juga profesional, ya!

Author:

Post Tags : 

Share :