Mei 7, 2023

10 Contoh Website Perusahaan Terbaik untuk Referensi Anda!

Bagian
website perusahaan dan bisnis

Website merupakan salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh sebuah bisnis. Tak hanya penting, website juga berfungsi untuk merepresentasikan perusahaan secara online atau digital.

Salah satu kendala yang banyak dialami oleh orang maupun pebisnis yang hendak membuat website yaitu tidak memiliki gambaran ingin seperti apa website mereka nantinya.

Meskipun terdengar sepele, memiliki website yang baik dari segala aspek, merupakan salah satu langkah penting yang patut untuk diperhatikan.

Untuk membantu meringankan masalah tersebut, melalui artikel ini, kami akan memberikan beberapa contoh website perusahaan terbaik yang ada saat ini, supaya bisa Anda gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat website bisnis Anda sendiri.

Langsung saja kita simak contoh-contohnya di bawah ini!

 

 

10 Contoh Website Bisnis Terbaik

 

  1. Spenmo

contoh website bisnis spenmo 2
Source: spenmo.id

 

Spenmo merupakan perusahaan yang bergerak pada software manajemen perusahaan dengan basis di Singapura.

Website Spenmo sendiri masuk ke dalam salah satu contoh website perusahaan terbaik. Hal ini dikarenakan tampilannya yang begitu sederhana, mudah dipahami, dan juga sistem navigasinya yang mudah ditelusuri.

Bagi Anda yang ingin memiliki website dengan gaya sederhana dan mudah diakses oleh para pengunjung, mungkin Spenmo bisa menjadi salah satu referensi yang dapat Anda tiru.

 

  1. Ahrefs

contoh website bisnis ahrefs
Source: ahrefs.com

 

Ahrefs merupakan perusahaan yang menyediakan tools untuk keperluan optimasi para praktisi SEO.

Tampilan website Ahrefs didominasi oleh warna biru, oren, dan putih, serta ukuran font yang cukup besar, agar mempermudah para pengunjung website untuk membaca informasi yang ada di dalamnya.

Tertulis juga fitur-fitur yang dimiliki, serta terdapat video demo yang dapat membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi lebih terhadap tools dari Ahrefs itu sendiri.

Situs website Ahrefs sangat cocok Anda jadikan referensi, terutama bila Anda ingin website yang Anda miliki terkesan casual dan tidak kaku.

 

Baca Juga: Buat Website Berapa Rincian Biayanya?

 

  1. Garuda Indonesia

contoh website perusahaan garuda indonesia
Source: garuda-indonesia.com

 

Tidak hanya website dari luar saja yang memiliki tampilan bagus. Salah satu website maskapai terbesar di Indonesia, yaitu Garuda Indonesia juga memiliki tampilan website yang tidak kalah menarik.

Website Garuda Indonesia menampilkan beberapa fitur dan juga informasi-informasi terbaru seputar layanan, serta promo-promo terbaru di halaman depannya. Tak hanya itu, terdapat juga fitur untuk booking jadwal penerbangan yang tersedia di halaman utama website.

Layout atau design ini bisa Anda tiru, terutama jika Anda ingin membuat website yang bergerak di bidang atau bisnis serupa.

 

  1. Spacex

contoh website perusahaan spacex
Source: spacex.com

 

Siapa yang tidak kenal Spacex, perusahaan yang dimiliki oleh salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Tampilan website dari Spacex sendiri terbilang cukup simpel dan sederhana. Pada tampilan utama website, Anda akan disuguhkan dengan pesawat ruang angkasa khas buatan dari Spacex. 

Meskipun sederhana, website dari Spacex sendiri tetap terlihat futuristik dan menampilkan berbagai informasi penting bagi para pengunjung website.

Anda juga bisa memiliki website seperti Spacex melalui jasa pembuatan website company profile, salah satu yang terbaik yaitu Cassandra Digital Agency. Untuk informasi lebih lanjut, klik link berikut ini.

 

  1. Odoo

contoh website bisnis odoo
Source: odoo.com/id_ID

 

Odoo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi bisnis berbasis open source yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan perusahaan, seperti CRM, eCommerce, accounting, inventory, POS, dan lain sebagainya.

Pada halaman utama, Anda akan disuguhkan dengan CTA yang berbentuk free trials. Anda dapat mencoba beberapa layanan dari Odoo di tahap free trials tersebut.

Jika bila bergeser ke bawah, Anda akan melihat berbagai macam layanan yang ditawarkan Odoo kepada setiap pelanggannya, testimoni pelanggan, dan unique proposition yang dimiliki.

Secara keseluruhan, website Odoo menampilkan gaya yang casual, namun tetap profesional dan nyaman untuk dikunjungi.

 

  1. Bank Jago

contoh website perusahaan bank jago
Source: jago.com

 

Sesuai dengan namanya, Bank Jago merupakan sebuah aplikasi keuangan yang menghadirkan layanan bank, namun dengan ekosistem digital.

Karena target konsumen dari Bank Jago itu sendiri adalah anak muda, maka design website yang mereka buat sangat atraktif dan juga penuh dengan perpaduan warna yang cerah.

Baik dari segi layout, copywriting, warna, hingga tampilannya, website Bank Jago terlihat sangat user friendly dan kekinian. Cocok sekali untuk dijadikan referensi, terutama jika Anda ingin memiliki website yang tidak kaku dan menargetkan kalangan-kalangan muda.

 

Baca Juga: Penjelasan Lebih Lanjut Mengenai CMS dalam Website

 

  1. Delamibrands

contoh website bisnis delamibrands
Source: delamibrands.com

 

Bagi Anda yang belum tau, Delamibrands adalah perusahaan yang bergerak di industri fashion. Produk-produk yang dimilikinya antara lain Executive, Wrangler, Tirajeans, et cetera, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki website dengan menampilkan banyak gambar atau foto produk, mungkin layout dari website Delamibrands ini bisa menjadi salah satu referensi Anda.

Tidak banyak bagian dan juga copywriting yang ditampilkan pada website Delamibrands ini, sehingga memberikan kesan sederhana.

 

  1. Apple

contoh website perusahaan apple
Source: apple.com/id/

 

Sebagai salah satu perusahaan raksasa teknologi dunia, tentunya Apple memiliki website untuk menampilkan dan memasarkan produk-produknya.

Tampilan dari website Apple jauh dari kata biasa saja. Meskipun terlihat minimalis, namun citra elegan tetap terpancarkan di website mereka, sama seperti produk-produk yang mereka buat.

Selain itu, tampilan pada website Apple lebih mengedepankan visual. Sehingga tidak banyak copywriting yang disematkan pada website mereka.

 

Baca Juga: Daftar Header Website Keren untuk Referensi!

 

  1. MOKA POS

contoh website bisnis mokapos
Source: mokapos.com

 

MOKA POS merupakan sebuah perusahaan software atau perangkat lunak yang memberikan layanan untuk penjualan, baik secara online maupun offline, mulai dari cek laporan penjualan, transaksi pembayaran digital, hingga POS (Point of Sale).

Design website dari MOKA POS terbilang sangat kekinian dan menampilkan berbagai macam bagian-bagian, mulai dari produk, fitur, testimoni, hingga demo produknya.

Selain itu, gambar dan copywriting yang ditampilkan juga berukuran besar dengan font yang mudah untuk dibaca pengunjung, sehingga membuat pengunjung dapat dengan mudah melihat informasi yang ditampilkan oleh website tersebut.

 

  1. HappyFresh

contoh website bisnis happyfresh
Source: happyfresh.id

 

Daftar website yang terakhir yaitu HappyFresh yang merupakan sebuah portal layanan belanja kebutuhan online.

Design website HappyFresh tidak rumit dan bahkan terkesan sangat minimalis sekali, bahkan tidak ada tombol navigasi yang mengarah ke halaman-halaman lain dari website tersebut.

Hal ini dikarenakan, HappyFresh lebih menekankan pada aplikasi yang mereka miliki. Jika Anda mengunjungi websitenya, maka Anda akan disuguhkan dengan CTA yang mengajak Anda untuk mendownload aplikasi mereka baik itu di App Store maupun Play Store.

 

Baca Juga: Daftar Alasan Pentingnya Website Bagi Bisnis

 

Nah, demikianlah pembahasan mengenai 10 contoh website bisnis terbaik, yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat website bisnis Anda sendiri.

Meskipun begitu, Anda bebas memilih website-website lainnya yang tidak ada di dalam daftar di atas ataupun membuat design yang sesuai dengan kemauan Anda sendiri, ya! Semoga bermanfaat.

Author:

Post Tags : 

Share :